Jumat, 12 April 2013

5 Cara Membahagiakan Karyawan Terbaik

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh perusahaan kepegawaian Robert Half menunjukkan bahwa hampir 40 persen dari kepala petugas keuangannya merasa upaya untuk mempertahankan pegawai terbaiknya di tahun depan akan menjadi tantangan terbesar yang harus mereka lakukan. Bahkan upayanya akan lebih sulit dibandingkan sekadar mempertahankan produktivitas mereka.

Untuk itu Robert Half menawarkan beberapa tips kepada para pengusaha untuk mempertahankan para pekerja terbaiknya:

1. Mempertahankan kebijakan pintu terbuka.
Karyawan harus dibuat merasa nyaman dalam menyampaikan ide dan keprihatinan mereka. Ketidakbahagiaan dengan bos mereka adalah salah satu alasan banyak pegawai yang meninggalkan pekerjaannya. Membangun hubungan kerja yang kuat antara pemimpin dan karyawan harus menjadi prioritas utama.

2. Mempromosikan mereka dari dalam.
Karyawan akan merasa kecil hati jika mereka merasa peluang untuk kemajuag mereka tidak tersedia. Manajer harus bertemu dengan karyawannya untuk meninjau jalur karier mereka dan mendiskusikan bagaimana mereka dapat berkembang di kantor tersebut.

3. Sediakan kompensasi yang kompetitif.
Meski ada yang bilang bahwa uang bukan segalanya, namun tidak dapat dipungkiri masih menjadi bagian penting bagi seorang karyawan. Pastikan gaji dan tunjangan karyawan sama atau lebih tinggi dibandingkan harga pasar.

4. Akuilah setiap pekerjaan yang luar biasa.
Apakah itu dalam bentuk buletin perusahaan, pemberian bonus atau dalam bentuk lainnya, penghargaan atas pencapaian seorang karyawan harus selalu dilakukan. Pengakuan ini tidak harus selalu dalam bentuk hadiah yang mahal. Mengucapkan terimakasih dan memuji di depan teman-teman dapat menjadi motivasi yang baik.

5. Tawarkan kesempatan pengembangan profesional. Program pelatihan membantu seseorang untuk mengembangkan kemampuan mereka dan meningkatkan produktivitas. Hal ini juga akan menciptakan fleksibilitas antar karyawan. (BusinessNewsDaily)

http://intisari-online.com/read/5-cara-membahagiakan-karyawan-terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar