Rabu, 24 April 2013

Sajikan Buah dalam Potongan Kecil

Membujuk anak-anak untuk makan banyak buah-buahan kadang bisa menjadi hal yang sulit. Mereka lebih suka makan cokelat atau makan makanan ringan yang tidak bergizi. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah untuk membuat mereka makan lebih banyak buah.

Penelitian menunjukkan, anak-anak cenderung makan lebih banyak buah jika disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil. Seperti dikutip NY Daily News, tingkat konsumsi buah pada anak-anak meningkat 73 persen bila disajikan dalam potongan-potongan kecil.

Hal ini ditemukan setelah para peneliti dari Cornell University mengamati kebiasaan anak-anak dalam enam SMP. Tiga sekolah menjual apel dalam bentuk potongan-potongan kecil, sedangkan tiga sekolah lain menjual apel dalam bentuk utuh.

Hasil penelitian ini menunjukkan, anak-anak tidak suka makan buah dalam bentuk utuh. Mereka lebih suka jika buah dipotong-potong. Alasannya, untuk siswa yang masih kecil dan memiliki mulut kecil, gigi yang hilang, atau menggunakan kawat gigi. Seperti halnya anak-anak, mereka khawatir bila makan buah utuh bisa berantakan dan memalukan.

Nah, jika anak-anak Anda rewel dan tidak mau makan buah utuh, cobalah memotong buah menjadi potongan-potongan kecil. (*)

http://intisari-online.com/read/sajikan-buah-dalam-potongan-kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar