Senin, 29 April 2013

Atasi Bosan dalam Pekerjaan

Didalam kegiatan bekerja, kita sering mengalami kebosanan. Alhasil, beberapa pekerjaan yang kita lakukan tidak dapat selesai tepat waktu. Untuk mengatasi kebosanan, hal-hal berikut bisa Anda coba untuk mengatasinya.

1. Bukalah sepatu dan gantilah dengan sandal.

Seharian di depan komputer biasanya mengakibatkan kaki berkeringat. Rasa tak nyaman plus kaki yang pegal karena terkungkung oleh sepatu membuat aktivitas sedikit terganggu.

2. Buka ponsel atau main game.

Rutinitas pekerjaan yang memakan waktu lama dapat mengakibatkan rasa bosan berkepanjangan. Ambil ponsel dan mainkan game favorit. Hanya saja, jika aktivitas itu tidak diperbolehkan, cobalah mencari waktu yang pas.

3. Cari suasana baru dengan mengatur meja.

Tak jarang pekerjaan yang menumpuk membuat meja kerja berantakan. Suasana itu malah bikin rasa bosan semakin memuncak. Cobalah untuk mengatur dan menata ulang meja kerja dan barang-barang Anda. Dengan begitu Anda tidak bosan dan lebih nyaman pada kubikel sendiri.

4. Bergerak.

Cara ini yang paling ampuh dalam mengatasi kebosanan dalam bekerja. Cobalah Anda berjalan-jalan ke sekeliling ruangan kantor. Bila perlu berjalan-jalan keluar ruangan agar pikiran dan badan lebih segar kembali.

Itulah cara sederhana yang dapat Anda lakukan. Semoga Anda kembali bekerja dengan pikiran dan badan segar.

http://intisari-online.com/read/atasi-bosan-dalam-pekerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar