Senin, 29 April 2013

Setelah 2 Tahun, 70% Pekerja Pindah Perusahaan

Menurut penelitian yang dilakukan Experience.com, 70% pekerja di seluruh dunia meninggalkan pekerjaan pertamanya dalam kurun waktu dua tahun semenjak mereka bergabung dengan perusahaan pertama tersebut. Sedangkan dalam penelitian yang dilakukan oleh Pew Research ditemukan enam dari 10 penduduk dunia yang berusia 20-an tahun mengubah kariernya minimal satu kali.

Bahkan berdasarkan temuan Jon Sargent, ekonom dari Biro Data Statistik Departemen Tenaga Kerja AS, sebelum berusia 32 tahun, seseorang biasanya pernah berganti pekerjaan sebanyak delapan kali.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan penelitian yang dilakukan AON Hewitt, pada tahun 2011, sebanyak 16,11% dari seluruh karyawan di Indonesia beralih profesi. Jumlahnya masih lebih rendah dengan rata-rata dunia, yaitu 19,1%. Padahal dalam penelitian yang dilakukan oleh Watson Wyatt, konsultan sumber daya manusia, diketahui bahwa karyawan di Indonesia cenderung memiliki sifat mendua.

Penelitian yang bertema WorkIndonesia 2004/2005 ini menunjukkan bahwa meski hampir 85% karyawan merasa bangga dengan perusahaan tempat dia bekerja dan 80% karyawan merasa yakin akan keberhasilan perusahaannya di masa mendatang, ternyata hanya 35 % dari seluruh karyawan yang diteliti bersedia bertahan di perusahaan tersebut.

Angka tersebut bisa dibilang rendah apabila dibandingkan dengan tingkat loyalitas karyawan di Asia Pasifik yang mencapai angka 57%. Kondisi inilah yang mendukung karyawan di Indonesia untuk menjadi kutu loncat.

Apa itu kutu loncat? Sila simak dalam artikel selanjutnya.

http://intisari-online.com/read/setelah-2-tahun-70-pekerja-pindah-perusahaan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar