Senin, 29 April 2013

Malu Minta Promosi? Begini Triknya

Apakah Anda sudah cukup lama bekerja keras mengejar target pekerjaan? Lantas atas semua jerih payah ini, Anda merasa layak dipromosikan naik jabatan. Namun Anda canggung dan sulit mendekati atasan untuk mengatakan hal ini.

Memang, menemui atasan untuk meminta promosi adalah situasi yang sangat menegangkan. Sehingga Anda perlu menempuh cara lain yaitu meyakinkan atasan bahwa Anda sudah siap dipromosikan. Berikut adalah beberapa cara untuk menunjukan kepada atasan bahwa Anda siap promosi.

Asah keterampilan Anda.

Jika Anda siap dipromosi, maka Anda pun siap menanggung tanggung jawab dan tantangan yang lebih besar. Untuk bisa menghadapi tantangan itu, Anda harus memiliki keterampilan. Salah satu cara terbaik untuk menunjukan bahwa Anda siap promosi adalah dengan mengasah kompetensi Anda. Caranya, dengan menghadiri lokakarya, seminar, dan kursus.

Inovatif.

Dalam iklim bisnis saat ini, organisasi membutuhkan orang yang tidak hanya dapat melakukan tanggung jawabnya dengan baik, tetapi juga memberikan keuntungan bagi perusahaan. Sehingga, Anda harus bisa menerapkan think out of the box. Anda mesti mencari tantangan baru dan menemukan kesempatan baru untuk mengembangkan perusahaan.

Menjadi tim yang bisa diandalkan.

Anda harus menjadi karyawan yang produktif, proaktif dan bisa memecahkan masalah dengan baik. Sebab, atasan akan menaruh perhatian khusus kepada karyawan yang dapat mengatasi masalah dengan baik. Dengan kata lain, atasan akan bergantung kepada Anda ketika muncul masalah yang sulit ditangani.

Maka, jadilah karyawan yang aktif! Cara Anda menyelesaikan dan mengatasi pekerjaan membuat Anda berbeda dari karyawan lain. Jadi, jangan meninggalkan kesan buruk dengan melakukan pekerjaan yang buruk.

Minta kepada atasan untuk jadi mentor.

Ini adalah cara termudah untuk menarik perhatian atasan. Dan cara ini juga yang bisa menunjukan kepada atasan bahwa Anda tertarik untuk belajar.

Selama masa mentoring, Anda berkesempatan bekerja sama dengan atasan. Anda pun bisa menunjukan keahlian Anda kepada atasan. Dengan meninggalkan kesan yang baik, Anda bisa memiliki kesempatan untuk promosi.

Menjadi orang yang bisa diandalkan tim.

Anda perlu menjadi orang yang diandalkan oleh tim. Sehingga ketika tim mendapat masalah, mereka akan meminta bantuan Anda. Melalui hal ini, atasan Anda bisa melihat dan yakin bahwa Anda dapat bertanggung jawab atas masalah yang lebih besar. (BusinessNewsDaily)

http://intisari-online.com/read/malu-minta-promosi-begini-triknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar