Selasa, 09 Juli 2013

Lebih Separo Pekerja di AS Ingin Pindah Kerja

Kondisi ekonomi yang tidak stabil mempengaruhi cara karyawan menikmati pekerjaan mereka. Jika keadaan ekonomi sedang terpuruk, karyawan cenderung ingin mencari pekerjaan baru dengan pendapatan yang lebih tinggi.

Begitu pula hasil dari sebuah penelitian yang melibatkan 3.400 pekerja di luar negeri. Separuh responden mengungkapkan bahwa mereka akan mengubah karier karena iklim ekonomi tidak menentu. Sementara 33 persen responden mengatakan bahwa mereka akan mencari pekerjaan lain jika mereka bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik. Sedangkan 14 persen responden mengungkapkan, kondisi ekonomi yang tidak stabil tidak mempengaruhi karier mereka.

Selain itu, para peneliti menemukan bahwa para pekerja di Amerika Serikat adalah pekerja yang paling siap untuk mengubah karier. Sebanyak 57 persen dari pekerja di AS mulai berpikir untuk beralih ke pekerjaan baru. Hanya 22 persen pekerja di Jerman ingin mengubah karier.

Mary Ellen Slayter, salah satu peneliti, menawarkan rahasia dalam mencari pekerjaan baru. Dalam mencari karier baru, pekerja perlu mengetahui bakat pribadi. Lantas mempertimbangkan, apakah bakat yang dimiliki sesuai dengan pekerjaan baru? Sebelum memutuskan resign,pekerja perlu banyak berdiskusi dengan orang-orang yang bekerja sesuai dengan pekerjaan yang menarik baginya. (BusinessNewsDaily)

http://intisari-online.com/read/lebih-separo-pekerja-di-as-ingin-pindah-kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar