Selasa, 09 Juli 2013

5 Langkah Menjadi Manajer yang Baik

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan konsultan Interaction Associates menunjukkan bahwa para pekerja mulai lebih percaya dengan para atasan mereka.

Tiga puluh empat persen dari karyawan yang disurvei melaporkan mereka memiliki kepercayaan yang tinggi pada manajemen perusahaan mereka. Juga pada organisasinya secara keseluruhan. Angka ini naik dari hanya 27 persen tahun lalu.

Selain itu, 38 persen karyawan berpikir perusahaan mereka memiliki kepemimpinan yang efektif, meningkat 7 persen dibandingkan 2012. Tiga puluh enam persen dari mereka juga menilai tingginya kolaborasi di perusahaan mereka, naik dari 32 persen tahun lalu.

Penelitian ini menunjukkan bahwa organisasi yang fokus pada pembangunan kepercayaan dengan karyawan mereka dapat melihat hasilnya secara langsung. Para peneliti menemukan bahwa perusahaan mahir memperkuat kepemimpinan, kepecayaan dan kolaborasi menunjukkan kinerja keuangan yang lebih baik di setiap survei lima tahun. Hal ini diukur berdasarkan pendapatan bersih dan pertumbuhan pendapatan.

Penelitian ini juga mengungkapkan lima langkah kunci untuk para pemimpin agar dapat membantu membangun kepercayaan di antara para karyawan mereka:

1. Siapkan karyawan agar sukses dengan menyediakan perangkat, sumber daya, dan kesempatan untuk belajar.
2. Sediakan informasi yang mencukupi saat akan mengambil keputusan.
3. Carilah masukan sebelum membuat suatu keputusan.
4. Bertindaklah secara konsisten sejalan dengan nilai-nilai perusahaan.
5. Beri karyawan suatu inspirasi, bagilah tujuan yang ingin dicapai dari bekerja.

Penelitian ini berdasarkan survei yang melibatkan hampir 400 karyawan di seluruh dunia.

http://intisari-online.com/read/5-langkah-menjadi-manajer-yang-baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar