Selasa, 04 Juni 2013

Berbisnis Bikin Tubuh Jadi Sehat

Mau sehat dan sudah malas kerja kantoran? Sebuah hasil penelitian terbaru ini layak Anda lirik. Menjalankan profesi sebagai pengusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Begitu sebuah penelitian yang dilakukan Bank of America. Tercatat bahwa kesehatan lebih dari separuh pemilik usaha kecil meningkat karena berbisnis.

Hal ini terjadi terutama pada pengusaha muda. Sekitar 72% pengusaha kelahiran 1980-an dan 1990-an mengatakan, kesehatan pribadi mereka lebih baik sejak menjalankan perusahaan mereka. Pemilik usaha kecil mengungkapkan sejumlah faktor yang meningkatkan kesehatan mereka, yaitu 35% rajin berolahraga, sementara 29% makan makanan sehat. Selain itu, sekitar setengah dari responden yang disurvei memiliki waktu tidur antara tujuh sampai depalan jam setiap malam.

Penelitian menunjukkan, banyak pemilik usaha kecil yang mencoba untuk mengimbau penerapan pola hidup sehat kepada karyawannya. Hampir setengah dari responden yang diteliti menerapkan pola kerja yang lebih fleksibel kepada para karyawan yaitu dengan memberi kesempatan bekerja dari rumah. Sedangkan lebih dari 30% responden menawarkan fasilitas tambahan di tempat kerja, seperti makanan ringan yang sehat dan pijat untuk karyawan. Langkah lain para pengusaha adalah berkontribusi pada kesehatan dan kebahagiaan karyawan mereka termasuk memberikan layanan diskon pembelian barang, mengadakan kegiatan team-building,dan bakti sosial.

Meskipun kesehatan pribadi membaik, para pemilik usaha kecil tetap tidak terlepas dari stres. Toh sebagian besar dari pemilik usaha kecil optimis pada masa depan. Lebih dari setengah responden mengatakan, mereka memperkirakan pendapatan meningkat pada tahun ini. Sekitar 31% berencana mempekerjakan lebih banyak karyawan.

Selain itu, lebih dari dua pertiga responden percaya bahwa mereka memiliki cukup akses sebagai modal untuk mengembangkan bisnis mereka. Hasil penelitian ini merupakan hasil survei kepada 1.300 pemilik usaha kecil di seluruh Amerika Serikat. (BusinessNewsDaily)

http://intisari-online.com/read/berbisnis-bikin-tubuh-jadi-sehat

1 komentar:

  1. Wah,, Blogger juga ya Bos?,.

    #UKON

    mantap #Bos..

    wkwk.,

    kunjungan balik Bos di http://axvero.blogspot.com

    BalasHapus