Sabtu, 29 September 2012

Keutamaan Sikap Lentur

Intisari-Online.com –Batang-batang pohon tampaknya jauh lebih kokoh dibandingkan dengan rerumputan yang tumbuh di padang. Akan tetapi kalau angin topan datang, batang-batang pohon itu bisa patah, bahkan seluruh pohon bisa tumbang, sementara rumput yang lentur geraknya ditiup angin ke sana kemari, tetap bertahan dan tegak kembali sesudah angin topan berlalu.

Sikap lentur adalah keutamaan yang penting. Kalau kita berpegang teguh pada pendirian kita dan tidak bersedia membiarkan hati kita sedikit digoyang-goyang oleh pikiran atau tindakan orang lain, mungkin dengan mudah kita akan patah. Menjadikan hidup kita seperti rumput tidak berarti kita plin-plan, tetapi sedikit bergerak bersama dengan angin yang datang sambil tetap berakar kuat di tanah.

Suatu sikap yang kaku, tegang, tanpa humor mengenai masalah-masalah yang sedang aktual dapat membuat semangat kita patah dan menjadikan kita orang-orang yang hatinya pahit. Marilah kita bersikap lentur, sambil tetap berakar dalam (Bread for the Journey)

http://intisari-online.com/read/keutamaan-sikap-lentur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar