Jumat, 24 Mei 2013

5 Cara Mengelola Amarah di Kantor

Kantor merupakan tempat yang mudah memicu seorang marah, mulai dari deadline atau menyelesaikan suatu proyek besar. Namun, karyawan tetap harus mampu menjaga kepala mereka tetap dingin atau berbagai masalah dapat muncul.

Untuk mengatasinya, Joseph Shrand, instruktur psikiatri di Harvard Medical Schooland, memberikan beberapa kiat agar para pekerja dapat mengelola amarahnya:

Kenali kemarahan.
Jadilah orang yang menyadari skala kemarahan sendiri. Dengan mengetahui dan menyadarinya, kita juga dapat membantu rekan kerja atau bahkan atasan yang sedang marah.

Orang lain juga iri.
Jika iri menjadi bagian yang membuat kita marah, secepat mungkin buatlah daftar hal-hal apa saja membuat orang lain cemburu pada posisi kita sekarang. Bukan tidak mungkin sebenarnya orang lain juga merasakan hal yang sama.

Kelola rasa curiga.
Jika seseorang cemburu pada kita, kita mungkin menjadi curiga bahwa mereka mencoba mengambil apa yang kita miliki. Tapi lagi-lagi, bukan tidak mungkin mereka juga memiliki perasaan yang sama. Alangkah lebih baik kita mulai mengenali bagaimana kita dan rekan kerja dapat bekerja sama, bukannya bertentangan.

Buatlah proyek perdamaian.
Ini adalah awal dari kerjasama. Dari pada cemburu atau curiga, kita dapat melakukan hal yang ingin orang lain lakukan. Lakukan kontak mata dan mendengarkan apa yang mereka harus katakan. Ingatkan juga mereka tentang nilai mereka di perusahaan.

Libatkan empati.
Setiap orang ingin merasa dihargai oleh orang lain. Dengan menunjukkan kita peduli mengapa seseorang marah, kita telah mengirim pesan bahwa mereka berharga dan mereka tidak perlu iri atau curiga dengan peran kita di kantor. (BusinessNewsDaily)

http://intisari-online.com/read/5-cara-mengelola-amarah-di-kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar