Rabu, 21 November 2012

Tak Ada Waktu Untuk Ragu

Tahun 1927, Jacob, 24 tahun seorang petugas pemadam kebakaran Chicago, membuat keputusan secepat kilat yang akan menyelamatkan dua nyawa.

Kehidupan pertama yang ia selamatkan adalah Kris, seorang anak berusia 7 tahun. Saat Jacob mengevakuasi warga yang terjebak dalam gedung terbakar, ia merasakan seseorang masih di sana. Tiba-tiba seorang ibu muda menjerit. “Di mana Kris-ku?” Di luar akal sehatnya, Jacob kembali ke neraka panas itu dan berjuang melalui lorong menyala untuk menarik anak itu ke tempat yang lebih aman. Tapi itu hanyalah awal dari kisah mereka.

Selama 20 tahun kemudian, Jacob dan Kris menjadi teman dekat. Jacob memberikan bimbingan dan mengasihi Kris selayaknya seorang ayah karena Kris yatim, dan Kris tidak pernah lupa untuk mengunjungi Jacob setiap minggu di kantor pemadam kebakaran.

Lalu, kehidupan yang diselamatkan Jacob kedua kalinya? Dirinya sendiri. Pada awal tahun 1990-an, Jacob terkena diabetes dan akhirnya membutuhkan ginjal baru. Ketika Kris tahu, dia tidak ragu-ragu sedikitpun seperti yang telah Jacob lakukan saat kritis. “Saya punya dua ginjal, dan Anda bisa memilikinya satu.” Jacob berhasil –karena dia dan Kris tidak pernah ragu-ragu. Mereka masing-masing tahu kapan waktu yang tepat untuk bertindak.

http://intisari-online.com/read/tak-ada-waktu-untuk-ragu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar