Rabu, 14 November 2012

Gejala Utama Depresi

Sebuah penelitian mengungkapkan fakta bahwa beban penyakit mental atau depresi yang dirasakan seseorang lebih berat daripada kanker. Depresi sangat mengkhawatirkan, karena itu Anda harus mengenali gejala-gejalanya untuk bisa menghadapinya, seperti dilansir dari Quick Easy Fit,berikut ini.

Tidak memiliki ketertarikan.

Jika Anda tidak tertarik dalam kegiatan yang biasanya santai, itu bisa menjadi gejala depresi. Anda mungkin akan melewatkan aktivitas tertentu, keluar dari pertemuan, dan menjauh dari teman-teman kelompok.

Perubahan dalam diet.

Salah satu gejala utama lain dari depresi adalah ketika Anda mengubah pola makan sepenuhnya. Misalnya, makan berlebihan yang membuat Anda gemuk lalu memilih untuk tidak makan yang menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.

Susah tidur.

Bagaimana tidur Anda tadi malam dan malam sebelumnya? Jika tidur Anda sering terganggu, baik insomnia atau terbangun di malam hari, itu adalah gejala depresi. Lebih baik lakukan sesuatu karena kurang tidur akan membuat depresi semakin buruk.

Sakit.

Kondisi fisik biasanya sangat dipengaruhi oleh hal-hal yang Anda pikirkan. Karena itu, ketika Anda stres, bagian-bagian tubuh tertentu juga akan merespon dengan memberikan gejala. Memang, ini dapat disembuhkan dengan obat, tetapi alangkah baiknya jika stres yang memicu penyakit juga ditangani dengan tepat.

Menyakiti diri sendiri.

Gejala terakhir dari depresi yang cukup berbahaya adalah menyakiti diri sendiri. Tidak seperti gejala lain yang dapat menyebabkan situasi termasuk depresi, tanda ini dipastikan dialami oleh seseorang yang stres.

Semakin cepat Anda mendeteksi gejala depresi Anda, semakin cepat Anda dapat menangani dan mencegah akibat terburuknya. (*)

http://intisari-online.com/read/gejala-utama-depresi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar