Rabu, 05 Desember 2012

Perubahan Kecil Membuat Dunia Berbeda

Pernahkah Anda pikirkan perubahan sederhana pada rencana atau desain dapat membuat perubahan dalam jangka panjang? Ini adalah sebuah contoh.

Ada dua saudara yang sama-sama menjadi penulis lagu: Mildred dan Patty Hill. Mereka adalah juga tokoh pendidikan anak, yang menulis lagu pada tahun 1893. Mereka ingin membuat sebuah lagu yang mudah diingat dan dinyanyikan siswa TK setiap pagi. Meskipun jumlah yang dihasilkan memiliki melodi yang mudah diingat, liriknya tidak ada yang luar biasa.

Pada tahun 1935, lagu mereka muncul dalam pertunjukan Broadway. Ada sedikit penyesuaian pada lirik aselinya, perubahan yang pada akhirnya menciptakan sukses. Dengan menyesuaikan lirik dari “good morning to you” menjadi “happy birthday to you”, lagu tersebut mewakili seluruh kehidupan baru. Sejak itu, lagu ucapan sederhana dari Mildred dan Patty Hill, dikenal di seluruh dunia dan dinyanyikan berkali-kali di tempat-tempat yang tak terhitung jumlahnya setiap hari sepanjang tahun.

Mau tahu lagu apa itu? Ya, "Happy Birthday to You", atau disingkat "Happy Birthday".

Bagaimana perubahan kecil ini mencapai keajaiban tersebut? Ini hanyalah kombinasi yang baik untuk membuat sesuatu yang baru menggantikan sesuatu yang lama, dan mencampurnya dengan sedikit keberuntungan. (*)

http://intisari-online.com/read/perubahan-kecil-membuat-dunia-berbeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar